Sekitar Manado | March 13, 2018 at 05:10 PM post by Mimsy (view 137)

Liputan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

MOLIBAGU-Aparatur Sipil Negara (ASN) dari tahun ke tahun harus semakin disiplin baik dalam berprtindak maupun perpikir.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati (Wabup) Iskandar Kamaru, sejalan dengan inspeksi mendadak (sidak) yang rutin dilakukan oleh Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Selasa (13/3).

"Saya minta tingkatkan disiplin sebab akhir - akhir ini banyak menerima laporan dari hasil sidak yang dilakukan oleh BKPSDM yang tidak disiplin," ujar Kamaru kepada www.tribunmanado.co.id

Disarankan olehnya, agar ketika melakukan sidak wajib melibatkan instansi terkait, karena selaku instansi teknis mereka lebih mengetahui jumlah ASN yang ada diintitusi tersebut.

Dicontohkannya, jika melakukan sidak ke sekolah wajib didampingi oleh Dinas Pendidikan (Dispendik) karena mereka yang tahu pasti jumlah guru di sekolah tersebut.

"Sama halnya dengan sidak di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), wajib melibatkan Dinas Kesehatan," Kamaru mengingatkan.

Kata dia agar setelah diberikan peringatan oleh BKPSDM langsung ditindaklanjuti oleh dinas terkait agar hal yang sama tidak terulang kembali.

"Saya harap seperti itu," ujar pasangan Haji Herson Mayulu (H2M). (lix)

Source: manado.tribunnews.com