Sekitar Manado | April 16, 2018 at 05:10 PM post by Mimsy (view 110)

JAKARTA - Ahmad Dhani bepergian ke Yerusalem, Palestina beberapa hari yang lalu. Bahkan sehari yang lalu, Ahmad Dhani masih mengunggah perjalanannya saat ke Masjid Nabi Ibrahim AS melalui instagramnya.

Padahal, suami Mulan Jameela itu tengah berstatus tersangka atas kasus ujaran kebencian. Sidang perdananya akan digelar hari ini, Senin (16/4/2018) di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Ampera Raya.

Sepulang dari perjalanan panjangnya di Yerusalem, kini Ahmad Dhani memastikan diri siap menghadapi sidang tersebut.

Instagram
 
Ahmad Dhani dan Mulan 
Instagram Ahmad Dhani dan Mulan (ISTIMEWA)

Hal itu dipastikan Ahmad Dhani saat dihubungi Kompas.com melalui Whatsapp, Minggu (15/4/2018).

"Datang dong," jawab Dhani yang sedang dalam perjalanan kembali Indonesia.

Baca: Kronologi Kericuhan Suporter Saat Laga Arema FC Vs Persib Bandung

Kepastian kehadiran Dhani dalam sidang beragenda pembacaan surat dakwaan itu juga diungkapkan oleh kuasa hukumnya, Ali Lubis.

"Mas Dhani akan hadir selama agenda persidangan sampai dengan putusan nanti. Karena Mas Dhani merupakan warga negara yang taat akan hukum," kata Ali melalui pesan singkat.

Dalam persidangan nanti, majelis hakim yang akan menangani kasus tersebut yakni Ratmoho, Sudjarwanto, dan Totok Sapto Indrato.

Dhani didakwa melanggar Pasal 45A Ayat 2 juncto Pasal 28 Ayat 2 Undang-undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik juncto Pasal 55 Ayat 1 KUHP.

Baca: Sempat Hapus Semua Foto Bersama Vicky Prasetyo, Angel Lelga Merasa Sedang Diuji

Untuk diketahui, kasus ini bermula ketika Jack Lapian melaporkan Ahmad Dhani ke polisi atas tuduhan ujaran kebencian. Dhani dianggap telah menuliskan pernyataan bersifat sarkastis pada akun Twitter-nya, @AHMADDHANIPRAST, dalam rentang waktu Februari hingga Maret 2017.

Polisi menyerahkan lima alat bukti kepada kejaksaan, yakni screenshoot akun Twitter atas nama Ahmad Dhani Prasetyo; satu unit HP; satu buah email beserta password; satu buah akun Twitter dengan nama ADP; dan sebuah sim card.(*)(Tri Susanto Setiawan/Kompas.com)

Source: manado.tribunnews.com