Hiburan | May 15, 2018 at 12:10 PM post by Mimsy (view 373)

MANADO - Biro Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PID) Divisi Humas Polri menggelar kegiatan Terkait Keterbukaan Informasi Publik, Senin (14/5/2018) pagi di Four Points by Sheraton Manado, Sulawesi Utara.

Tema yang diusung, yakni “Akselerasi Kinerja Kewilayahan Guna Menunjang Tugas Humas Polri Melalui Update Hasil Uji Konsekuensi Terhadap Informasi yang Dikecualikan”.

Kegiatan tersebut, dibuka oleh Wakapolda Sulut, Brigjen Pol Johni Asadoma, didampingi Kepala Biro (Karo) PID Divisi Humas Polri Brigjen Pol FFJ Mirah dan Komisioner Bidang Kelembagaan Komisi Informasi Provinsi Sulut, Philep Morse Regar.

Kegiatan diikuti para Kabid Humas dari tiga Polda, yakni Sulawesi Utara, Sulawesi Barat dan Gorontalo, masing-masing beserta PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi).

Kapolda Sulut, Irjen Pol Bambang Waskito dalam sambutan tertulis dibacakan Wakapolda mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu langkah yang harus dilakukan guna meningkatkan pemahaman terhadap ketentuan perundang-undangan khususnya yang berhubungan dengan tugas-tugas Polri di bidang kehumasan.

“Karena anggota Polri adalah agen kehumasan yang mempunyai kemampuan untuk memberikan informasi kepada publik dan perlu disadari bahwa hak memperoleh informasi merupakan hak azasi manusia,” ujarnya. (Tribunmanado.co.id/Handhika Dawangi)

Source: manado.tribunnews.com