Hiburan | May 20, 2018 at 03:10 PM post by Mimsy (view 2025)

MOLIBAGU - Selama jalannya bulan suci Ramadan, berbagai sarana hiburan di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Sulawesi Utara, ditutup sementara waktu.

Hal tersebut dilakukan agar kegiatan puasa yang dijalankan oleh umat Muslim berjalan dengan sukses, Minggu (20/5/2018).

Satu diantara lokasi wisata yang ditutup usementara waktu adalah pantai pasir putih Lungkap atau lebih dikenal dengan sebutan pantai dermaga cinta.

Penutupan sementara sudah dilakukan sejak Sabtu (19/5/2018), dan akan dibuka kembali pada Jumat (15/6/2018).

Manajemen pengurus lokasi wisata tersebut menuturkan, apa yang dilakukan adalah dalam rangka mengakomodir permintaan pemerintah desa setempat sehubungan dengan berlangsungnya bulan puasa.

"Sebenarnya tidak ditutup, cuma untuk menghormati umat Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa," ujar Kepala Bidang (Kabid) Promosi Wisata di Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Bolsel Delfian Giputra Thanta.

Kata dia, banyak pertimbangan yang dilakukan sehingga pihaknya bersama pemerintah setempat dan pihak pengelola melakukan hal tersebut.

"Tempat wisata juga harus bisa mengontrol pengunjung agar tidak makan minum di tempat umum, karena menggangu umat Muslim yang sedang berpuasa," ujar Eping.

Sementara itu beberapa pewisata mengaku kaget dengan informasi penutupan sementara waktu yang disampaikan oleh pengelola wisata pantai Lungkap.

"Ada sencana mau buat kegiatan di Lungkap, semoga secepatnya informasi buka atau tidak disampaikan," ujar Mekri Mokodongan satu diantara pewisata.

Senada diungkapkan oleh Andi Indap, pewisata yang rutin datang ke pantai dermaga cinta.

"Astaga padahal rencana tanggal 29 sekitar 350 anak PPA dan orang tua mau kunjungi pantai Lungkap," ujarnya merasa kaget. (Tribun Manado/Felix Tendeken)

Source: manado.tribunnews.com