Teknologi | October 11, 2017 at 05:10 PM post by Mimsy (view 491)

Laporan Wartawan Tribun Manado Felix Tendeken

MOLIBAGU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) akan menggunakan sistem berbasis teknologi command centre atau pusat komando.

Hal tersebut dilakukan untuk memaksimalkan pemantauan daerah pada tahun 2018 mendatang.

"Tahun 2018 kami akan membuat ruang monitor (Command Centre), bekerja sama dengan Dinas Informasi dan Komunikasi (Infokom)," ujar Wakil Bupati (Wabup) Iskandar Kamaru saat membuka kegiatan penyusunan laporan penyelenggaraan pemerintah desa di gedung Grand Fajar Soguo, Kecamatan Bolaang Uki, Rabu (11/10/2017).

Selain untuk memaksimalkan pengawasan kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN), serta jalannya adminitrasi dilingkungan kerjan masing - masing, juga untuk mengawasi kebersihan di dalam daerah.

"Salah satunya pengawasan sampah," kata Kamaru.

Dibalik itu, orang nomor dua di lingkungan Pemerintahan Bolsel ini, mengimbau kepada masyarakat untuk lebih bijak dalam menggunakan akun sosial. Jangan mudah terpancing dan memasang isu - isu yang berisi sara.

"Sudah ada tower cyber crime di pintu masuk Desa Molibagu pertama kalinya di Bolsel," kata Kamaru mengimbau.

Sementara itu Kepala Dinas Infokom, Aldy Setiawan Van Gobel, membenarkan informasi tersebut. Bahwa akan dibuat ruang Command Centre bersistem jaringan Fiber Optik (FO).

"Ruang ini disebut komando berada di satu ruangan," kata Aldy sapaan akrab Kadis Infokom.

Untuk pengusulan anggaran pembuatan ruang Command Centre dan sistem jaringan Fiber Optik (FO) sebesar Rp 800 juta.

Source: manado.tribunnews.com