Sekitar Manado | November 15, 2017 at 12:10 AM post by Mimsy (view 121)

TUTUYAN- Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 53 tahun dilakukan meriah di halaman kantor Dinas Kesehatan Boltim, Senin malam.

"Kegiatan semalam merupakan acara puncak dari peringatan HKN ke 53 serta pembagian hadiah bagi juara lomba," ujar kepala Dinas Kesehatan Eko Marsidi, Selasa (14/11).

Kata dia, pencanangan Germas bukan berhenti sampai acara puncak, namun akan terus disosialisasi kepada masyarakat Boltim.

Pelaksanaan Germas harus dimulai dari sendiri dan keluarga dengan rajin olahraga selama 30 menit, makan buah dan sayur serta rutin periksa ke dokter.

Sementara Wakil Bupati Rusdi Gumalangit mengatakan tema HKN tahun ini sejalan dengan perogram Indonesia sehat melalui pendekatan keluarga, dimana keluarga menjadi awal untuk mendorong masyarakat yang mandiri untuk hidup sehat.

"Kita berupaya membangun kemandirian keluarga dan masyarakat untuk hidup sehat sebagai upaya promotif dan preventif yang pada akhirnya dapat mengangkat derajat kesehatan masyarakat setinggi-tingginya," ujar Rusdi.

Lanjut dia, program masyarakat sehat melalui pendekatan keluarga.

"Mari kita wujudkan Indonesia sebagai bangsa yang sehat, negeri yang sehat, karena sehat milik kita. Tidak pandang usia, sejak usia dini hingga lanjut usia harus cinta sehat,"kata dia. (Ven)

Source: manado.tribunnews.com