Nasional | November 15, 2017 at 12:10 AM post by Mimsy (view 115)

Merdeka.com - Setelah ditangkap Senin (13/11) malam di kandang sapi yang berada di lahan rumah ibunya, Gianyar, Bali, mantan Wakil Ketua DPRD Bali Jero Gede Komang Swastika alias Mang Jangol menjalani pemeriksaan di markas Brimob Tohpati Denpasar. Dia diperiksa secara maraton oleh tim penyidik Polresta Denpasar.

"Ya tidak masalah dia diperiksa di Mako Brimob Polda Bali. Di sini juga sama saja wilayah hukum Polda Bali dan sampai saat ini dia masih kami periksa," ujar Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhad Golose di Denpasar, Selasa (14/11).

Sampai saat ini polisi masih mengembangkan dan menggali keterangan dari Mang Jangol. Polisi menggali keterangan Mang Jangol untuk mengetahui jaringannya. "Yang bersangkutan mendapatkan barang bukti itu dari mana," jelasnya.

Selain menelusuri jaringan pengedar, polisi juga mencari motif dan alasan yang digunakan para tersangka menjadikan rumah Mang Jangol sebagai markas narkoba.

Dalam buku catatan yang ditemukan polisi, Mang Jangol mulai berjualan narkoba sejak Agustus 2017. Namun temuan ini masih didalami mengingat kemungkinan bisnis yang dijalankan terjadi lebih dari setahun. Dalam buku catatan itu pula terungkap, setiap bulannya Mang Jangol menjual narkoba senilai Rp 200 juta.

Dari pemeriksaan sementara, dalam menjalankan bisnis narkoba, Mang Jangol tidak sendirian. Dia melakukan bersama istri, adiknya dan kakaknya yang kini masih buron yakni Wayan Suadana alias Wayan Kembar.

"Tinggal kakaknya saja yang belum tertangkap," ucapnya. [noe]

Source: www.merdeka.com