Hiburan | November 27, 2017 at 08:10 PM post by Mimsy (view 1069)

Merdeka.com - Sebanyak 980 wisatawan mancanegara berkunjung ke Masjid Raya Baiturrahman (MRB) Banda Aceh. Mereka tiba di Pelabuhan Ulee Lheue, Senin (27/11) sekira pukul 09.30 WIB menggunakan kapal cepat KMC Express Bahari.

Mereka berangkat dari Singapura menggunakan Kapal Pesiar syariah (Islamic Cruise) MV Costa Victoria. Tiba di Sabang tadi pagi pukul 06.00 WIB. Jumlah wisatawan dalam kapal pesiar itu sebanyak 2.200 orang, dari jumlah tersebut 980 orang dari Malaysia mengunjungi MRB Banda Aceh dan sejumlah objek wisata tsunami.

Menggunakan bus, mereka berangkat dari pelabuhan Ulee Lheue menuju MRB Banda Aceh. Sampai di MRB mereka pun tak lupa mengabadikan momen di masjid kebanggaan rakyat Aceh.

bahkan sampai di pekarangan MRB, sejumlah wisatawan menyebutkan seperti sedang berada di Madinah. Ini dikarenakan kiri dan kanan masjid terdapat payung besar seperti di Masjid Nabawi. Payung tersebut menjadi pemantik sendiri bagi setiap wisatawan yang datang ke MRB.

"Seperti di Madinah," sebut salah seorang wisatawan sambil terus menikmati suasana MRB menjelang salat Zuhur. Mereka pun sibuk bersuafoto.

Sebelum masuk ke pekarangan MRB yang berkeramik, wisatawan terlebih dahulu diberikan kantong plastik sebagai wadah alas kaki. Karena untuk mendekat ke MRB, pengunjung dilarang menggunakan alas kaki, tetapi harus dengan kaki telanjang.

"Ini baru pertama saya datang ke Aceh, jauh sudah berubah pasca-tsunami, seakan tak pernah terjadi apapun di Aceh dulunya," kata seorang wisatawan asal Malaysia, Nurliza.

Nurliza bercerita terus mengikuti perkembangan Aceh, baik melalui televisi maupun surat kabar. Sejak Aceh terjadi tsunami, ia juga selalu mengikuti perkembangannya hingga dia berkesempatan datang langsung ke Banda Aceh.

"Masjid cantik, saya baru pertama datang ke Aceh," jelasnya.

Wisatawan mancanegara yang mengunjungi MRB Banda Aceh sebanyak 980 orang ini akan kembali ke Sabang pukul 16.00 WIB melalui Pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh.

Setelah itu mereka nanti malam akan kembali ke Singapura menggunakan kapal pesiar yang berlabuh di CT3 Pelabuhan Badan Penguasaan Kawasan Sabang (BPKS). Rencananya kapal tersebut akan berangkat pukul 19.30 WIB.

"Pukul 16.00 WIB kembali ke Sabang dan nanti malam mereka kembali melanjutkan perjalanan kembali ke Singapura. Ada 2.200 orang dalam kapal tersebut, 980 orang di antaranya berkunjung ke Banda Aceh," jelas Direktur Pengembangan Usaha dan Investasi BPKS Fauzi Umar. [cob]

Source: www.merdeka.com