Sekitar Manado | December 08, 2017 at 09:10 PM post by Mimsy (view 799)

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pasangan selebritis Anang Hermansyah dan Ashanty selama ini dikenal sebagai pasangan harmonis.

Nyaris tak ada gosip yang menerpa rumah tangga mereka.

Namun, saat ditemui usai mengisi acara bincang-bincang di studio Trans TV, Jakarta Selatan, Kamis (7/12/2017), Ashanty mengungkap bahwa pernikahan mereka sebenarnya pernah mengalami guncangan besar.

"Jadi ada Papa Tria namanya, sekarang pengacara kantor kami. Dulu kenal dia dari temanku, gara-gara kasus aku mau pisah sama Mas Anang. 'Pokoknya cariin guepengacara'. 'Kenapa?'. 'Gue mau cerai'. 'Hah lu serius?'. 'Iya gini... gini...'," kata Ashanty sebagaimana dikutip dari Kompas.com.

Guncangan itu terjadi pada tahun pertama pernikahan Ashanty dengan Anang.

Alasan Cerai

Ashanty bahkan sudah memberi tahu Aurel dan Azriel bahwa ia ingin berpisah.

"Wah nangis lah mereka. Kaburlah aku dua minggu ke rumah mamaku. Terus tiba-tiba hamil, waduh. Tapi aku keguguran. Wah ini bener tanda-tanda, keguguran berarti emang enggak bisa. Mungkin itu pengaruh hamil ya," ujarnya.

"Jadi setahun pertama yang namanya perempuan belum pernah nikah, menikah tiba-tiba, terus aaah... harus hidupnya begini begitu. Ya mungkin agak banyak shock-nya. Mungkin shock kan kaget serumah dengan watak yang begini begitu," kata Ashanty lagi.

Beruntung, setelah membicarakan persoalannya dengan Anang ditengahi oleh kuasa hukum mereka, Ashanty akhirnya membatalkan niatnya untuk bercerai.

"Dari situ aku jadi trauma karena anak-anak terguncang banget jiwanya. Ziel apalagi. Tiap kali liat Papa Tria, 'Bun kenapa lagi Bun'. 'Enggak Ziel, enggak ada apa-apa lagi kok'," ujar Ashanty.

Kini masa-masa itu hanya menjadi cerita masa lalu Ashanty dan Anang.

"Sampai detik ini aku sama Mas Anang paling berantem setahun sekali, itupun hal sepele gitu. Abis itu ngobrol, baikan."

"Dari mulai setahun pertama itu sampai hari ini enggak pernah bermasalah. Alhamdulillah kami bahagia aja. Karena udah ngelewati yang parah banget. Tapi ya udah lewat he-he-he," kata Ashanty.

Mau Cerai karena Sakit

Pada tahun 2013 atau 4 lalu, Ashanty juga sempat mengungkapkan keinginannya cerai.

Hal itu dipicu kondisi psikologisnya akibat kesalnya terkena penyakit dan sempat terancam lumpuh.

"Tiga hari pertama aku stres. Hari pertama aku minta pisah dari mas Anang. Aku bilang ngapain kamu kawin sama orang yang penyakitan."

"Karena saraf motorik aku kanan dan kiri berbeda (tubuh bagian kiri Ashanty tak bergerak)," tutur Ashanty di Indigo Building, Jalan Caringin Barat Kav 10, Cilandak, Terogong, Jakarta Selatan, Jumat (1/3/2013), sebagaimana dikutip dari berita Nova.

Ashanty sempat berpikir dirinya akan lumpuh.

Pasalnya, saraf motorik tubuh bagian kirinya tak bekerja dengan baik.

Sempat putus asa dengan keadaannya, Ashanty sampai meminta Anang untuk mencari perempuan lain dan meninggalkannya.

"Aku bilang sama mas Anang, mas kamu pergi saja cari cewek lain dan tinggalin aku. Saking stresnya, tiga hari pertama aku hancur-hancuran. Saraf kiri sempat enggakbekerja. Aku pikir aku lumpuh setelah ini," tandas Ashanty mengingat saat dirinya terbaring di rumah sakit.

"Aku selalu bilang, selama masih dicoba, berarti kita disayang. Kemarin kita dikasi kemudahan, sekarang diberi peringatan. Kita harus bersyukur diberi peringatan," timpal Anang.

Saat Ashanty pasrah, ia mendapatkan keajaiban dari Sang Khalik.

"Aku pasrah dan ikhlas, kaki kiriku mulai gerak. Ini mukjizat dari Allah, disaat aku pasrah, tubuh bagian kiriku malah mulai bisa digerakkan. Banyak hikmah dari Allah," tutur Ashanty.(*)

Source: manado.tribunnews.com