Sekitar Manado | December 11, 2017 at 12:10 AM post by Mimsy (view 2274)

TRIBUNMANADO.CO.ID - Warganet pasti ingat dengan aksi seorang pemuda asal Tiongkok yang gemar menantang ketinggian bernama , Wu Yongning.

Fansnya melakukan penghormatan kepada Wu Yongning yang meninggal bulan lalu.

Konfirmasi meninggalnya Wu Yongning terjadi karena pertanyaan yang diajukan setelah akun media sosialnya belum diperbaharui lebih dari sebulan.

Dikutip Tribun Manado dari laman news.cgtn, Minggu (10/12/2017) pemuda yang gemar melakukan akrobat yang berisiko, seperti berjalan di tepi atap atau berpose dengan kedua tangannya memegang tepi atap dan tubuhnya menggantung di udara.

Wu yang lahir pada tahun 1991, biasanya mencatata setiap tantangan berisikonya pada video yang diunggahnya ke akun Weibi dengan nama @Jixian-Yongning, namun postingan terakhirnya pada tanggal 8 November.

WEIBO
WEIBO ()

Inilah yang memicu spekulasi warganet bahwa dia telah meninggal.

Dan ternyata memang benar. Teman-temannya, pada Rabu mengeluarkan sebuah pernyataan online yang mengkonfirmasi bahwa dia telah jatuh dari sebuah gedung pencakar langit di Changsha pada tanggal 8 November dan jasadnya ditemukan keesokan harinya.

WEIBO
WEIBO ()

Dalam pernyataan tersebut, teman-temannya juga mengatakan sebuah video yang menunjukkan bahwa dia turun dari sebuah bangunan direkam olehnya sebagai gimmick.

WEIBO
WEIBO ()

Postingan video terbaru di akun Wu telah ditonton lebih dari 6 ribu orang, jumlah yang bisa menjadi yang terbesar di antara semua postingannya di Weibo.

Warganet membanjiri postingan tersebut, mereka mengomentari dan mengungkapkan belasungkawa kepad apria yang mengorbankan hidupnya atas nama olahraga ekstrem.

"RIP. Kamu telah meninggalkan jejak kaki di dunia. Dipercaya bahwa tidakada rasa sakit di surga," tulis akun @Ironring mengomentari video di Weibo.

Wu memulai karirinya sebagai seniman bela diri dan aktor pendukung, tampil di beberapa film dan serila TV.

Menurut biografinya di Weibo, tujuannya adalah untuk menantang semua gedung pencakar langit di dunia tanpa perlindungan.

Videonya memam membuatnya menjadi memiliki nama di beberapa situs video di Cina dan memiliki sekitar 200 ribu pengikut Meipai, sebuah aplikasi rekaman video Cina.

Namun videonya selalu kontroversial karena beberapa pihak khawatir orang lain dapat mengikuti apa yang dilakukannya. (cgtn)

Source: manado.tribunnews.com