Nasional | December 21, 2017 at 11:10 PM post by Mimsy (view 76)

Merdeka.com - TNI dan Polri serta instansi terkait tengah menyiapkan sejumlah langkah dalam upaya memberi keamanan kepada masyarakat menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2018.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengatakan bahwa dirinya sudah membuat Radiogram. Hal itu dilakukan agar seperti Wali Kota, Bupati serta jajaran lainnya bisa mengikuti aturan yang sudah dibuat oleh aparat kepolisian.

"Pertama kami sudah membuat radiogram untuk Wali Kota, Bupati intinya harus ikut aturan yang sudah dikoordinasikan oleh Polda maupun Polres, Satpol PP, Damkar harus ikut Polres," kata Tjahjo di lapangan silang Monas, Jakarta Pusat, Kamis (21/12).

Bukan hanya itu saja, Radiogram yang dibuat olehnya itu juga berlaku untuk seluruh Rumah Sakit. Terutama dalam pengambilan cuti pada seluruh karyawan yang ingin melakukan Ibadah Natal atau melakukan perayaan Tahun Baru 2018.

"Seluruh puskesmas di Jalan Utama, Rumah Sakit rujukan yang ada di Jalan Utama harus. Hari kapan dia cuti harus ikut aturan," ujarnya.

Sampai saat ini, menurutnya persiapan yang dilakukan oleh TNI-Polri jelang Natal dan Tahun Baru 2018 sudah sangat bagus. Oleh sebab itu, dirinya berharap untuk perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 bisa berjalan dengan lancar.

"Persiapan sudah cukup bagus. Kesiapan semuanya sudah pada posisi siap mudah-mudahan lancar," ujarnya. [rzk]

Source: www.merdeka.com