Sekitar Manado | December 29, 2017 at 03:10 PM post by Mimsy (view 91)

Laporan Wartawan Tribun Manado Christian Wayongkere

Kotamobagu, Tribun - Si jago merah kembali beraksi di Kotamobagu, kali menghanguskan satu unit mobil pick up jenis Cerry 1.5, di Kelurahan Molinow Jumat (29/12).

Peristiwa kebakaran kali ini untuk yang ketiga kalinya beturut-turut sejak Kamis (28/12) kemarin (lihat grafis). Hal ini menjadi warning buat warga Kota Kotamobagu agar selalu waspadi dan hati-hati, dan untuk unit pemadam kebakaran agar selalu stand by, sigap dan harus cepat ke lokasi kebakaran.

Menurut keterangan pemilik kendaraan bernama Pabinta (32) warga kelurahan Mongondow RT 04 mobil pick up warna hitam pada bagian belakang dipasang seperti kerngkeng, awalnya dikemudikan oleh sopir melintas pelan di persimpangan Molinow tiba-tiba warga meneriaki satu diantara bagian mobil menimbulkan api.

Kotamobagu
Kotamobagu (TRIBUNMANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE)

"Saya langsung meminta sopir menepihkan mobil karena mendengar mobil sudah terbakar, kemudian keluar dari dalam kendaraan meminta bantuan," kata Pabinta.

Kendaraan yang memakai dua momor polisi bagian depan DN 8090 KK dan bagian belakang DN 8006 DH, bersama dengan sopir hendak menuju bengkel dari dalam kabin kemudi terlihat kepulan asap dibagian aki mobil disusul muncul percikan api langsung membesar dan membakar seluruh bagian kendaraan.

"Beruntung kami dalam kendaraan langsung keluar dari dalam mobil," tambahnya.

Terpisah Erwin Sugeha kabid Damkar Satpol PP Kotamobagu menambahkan pihaknya menerjunkan tiga unit mobil pemadam kebakaran untuk padamkan api. Sementara disaat kejadian warga berkerumun melihat mobil terbakar.

"Alhamdulilah api dapat dipadamkan 15 menit kemudian, kerugian diperkirakan rp 20 juta," tandas Erwin.

Source: manado.tribunnews.com