Manca Negara | December 30, 2017 at 08:10 PM post by Mimsy (view 188)

Merdeka.com - Kebakaran melanda 15 rumah warga yang diduga akibat arus pendek terjadi di Lorong Raja Muda 6, Kampung Baru, Kuala Lumpur Malaysia, Jumat (29/12).

Menurut laporan yang dikutip dari akun Twitter resmi Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, 102 WNI dan 13 keluarga menjadi korban dalam kebakaran tersebut.

"Diperoleh informasi awal bahwa 102 WNI dari 13 keluarga menjadi korban. Sejauh ini tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut," kata pernyataan Kemlu di Twitter hari ini.

"Otoritas Malaysia sudah melakukan penanganan. Para korban saat ini ditampung di Gedung Serbaguna Kampung Baru," lanjut Kemlu.

Dilansir dari New Straits Times, Jumat (29/12), kebakaran terjadi pada pukul 8 pagi.

Namun menurut Juru Bicara Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota, mereka baru diberitahu adanya kebakaran pada pukul 9.39 pagi.

"Situasi mulai terkendali pukul pukul 10.12 pagi dan api dipadamkan pada pukul 11.14. Lima belas rumah hancur dalam insiden tersebut, namun semua warga selamat. Investigasi terus-menerus menentukan penyebab kebakaran," kata Jubir Pemadam Kebakaran.

"KBRI Kuala Lumpur beri dukungan dan bantuan keperluan darurat, dukungan logistik lainnya serta penerbitan SPLP dan paspor pengganti bagi yang kehilangan akibat kebakaran tersebut," kata Kemlu.

Seorang saksi bernama Mohd Syawal Indra, 28 tahun, mengatakan dia baru sadar telah terjadi kebakaran setelah melihat asap pekat membubung di lokasi.

"Saya juga mendengar orang-orang berteriak minta tolong dan berusaha cepat memadamkan api. Kami hampir berhasil memadamkan api tapi kemudian ledakan tabung gas membuat api cepat menyebar," kata dia. [pan]

Source: www.merdeka.com