Sekitar Manado | December 30, 2017 at 11:10 PM post by Mimsy (view 121)

TOMOHON - Polres Tomohon menggelar Perayaan Natal Oikumene di Gereja GMIM Immanuel, Kelurahan Walian, Kecamatan Tomohon Selatan, Kota Tomohon, Sabtu (30/12/2017).

Ibadah dipimpin oleh Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat GMIM IMMANUEL Walian Pdt Vonny Mandagi-Warouw STh.

Ibadah itu mengusung tema: Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah dalam Hatimu.

Kabag Ops Polres Tomohon Kompol Thonny Salawati selaku ketua panitia mengatakan, untuk mengamankan wilayah kerjanya saat Natal ini, pihaknya telah mengerahkan 281 personel.

Dalam pesan Natalnya, Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi menyatakan Natal membawa damai di muka bumi bagi umat Kristen.

"Natal membawa kemenangan bagi umat Nasrani, karena dosanya telah ditebus. Natal dirayakan dengan kesederhanaan, karena Yesus lahir dalam situasi penuh kesederhanaan, bukan di hotel mewah, bukan di rumah sakit mewah, tetapi di kandang hina," katanya.

Kapolres menambahkan, seluruh personel Polres Tomohon patut berbahagia jika tidak sempat ke gereja pada hari raya Sang Putra Natal, karena paling tidak sudah mengamankan masyarakat untuk ke Gereja.

Hadir dalam perayaan Natal itu, selain Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK, juga Wakapolres Tomohon Kompol Joyce MI Wowor, para kabag, kasat, kapolsek, serta perwira dan personel yang Kristiani di jajaran Polres Tomohon. Ada juga pejabat yang mewakili Wali Kota Tomohon, Kajari Tomohon, Bamag Kota Tomohon, dan Bupati Minahasa. (fer)

Source: manado.tribunnews.com