Sekitar Manado | December 31, 2017 at 03:10 PM post by Mimsy (view 114)

Laporan wartawan Tribun Manado Handhika Dawangi

MANADO - Wali Kota Manado Vicky Lumentut meminta kepada Dinas Perhubungan agar menindak tegas pemilik kendaraan yang parkir sembarangan di trotoar di Jalur Hijau Jalan Piere Tendean.

"Tadi saya lewat, dan melihat di trotoar ada yang parkir mobil. Mulai hari ini saya minta kepada kadis perhubungan untuk siapkan tim patroli kota dari perhubungan untuk pastikan trotoar untuk pejalan kaki," ujar wali kota Sabtu (30/12/2017) pada penyampaiannya pada Acara Peresmian 26 Fasilitas di Gunung Tumpa.

Lanjut wali kota jika kedapatan ada kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang parkir sembarangan di trotoar agar langsung ditindak.

"Kalau ada kendaraan disitu saya minta dikempiskan saja. Mulai hari ini saya perintahkan kepada Dinas Perhubungan. Jika kedua kalinya maka kendaraan disimpan dulu. Bayar denda baru bisa keluar," ujar wali kota.

Wali kota mengatakan trotoar yang dibuat untuk pejalan kaki, sepeda, dan taman. Bukan untuk parkiran.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Manado M Sofyan mengatakan siap menindaklanjuti perintah wali kota. "Tentu saya siap menindaklanjutinya. Memang selama ini sudah kami laksanakan bekerjasama dengan berbagai pihak termasuk Sat Lantas Polresta Manado," ujar Sofyan.

Source: manado.tribunnews.com