Nasional | June 19, 2017 at 09:06 PM post by Mimsy (view 71)

Merdeka.com - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengunjungi sejumlah petugas penjaga perlintasan (PJL) kereta api di Banyuwangi. Anas mengapresiasi dedikasi tiada batas yang ditunjukkan oleh para petugas dalam mengamankan pergerakan kereta api.

Dalam kesempatan itu, Anas berterima kasih kepada para petugas perlintasan kereta api. Dia pun mengecek ke dalam posko petugas untuk melihat sejumlah fasilitas penunjang tugas mereka.

"Pekerjaan penjaga perlintasan adalah tugas mulia. Mereka bisa dikatakan menyelamatkan nyawa orang banyak," kata Anas.

Apalagi, dikatakan Anas, jalur kereta api saat ini tengah menjadi alternatif transportasi masyarakat. Cukup banyak armada kereta api yang beroperasi dari Stasiun Banyuwangi.

"Ini membutuhkan penjagaan yang tertib dari penjaga-penjaga PJl ini. Dengan begitu kecelakaan yang diakibatkan oleh kereta api bisa diminimalisasi,” ujarnya.

Di sana, setidaknya ada tiga titik yang dikunjungi Bupati Anas, yaitu perlintasan kereta api di Argopuro (Kecamatan Kalipuro), Karangasem (Kecamatan Glagah), dan Jurangjero (Kecamatan Kabat).

"Sekali lagi, saya atas nama Pemkab Banyuwangi sungguh-sungguh sangat berterima kasih kepada bapak-bapak penjaga perlintasan kereta api. Dedikasi mereka luar biasa," kata Anas.

Atas kunjungan tersebut, para petugas mengaku gembira dikunjungi langsung oleh sang bupati. Sebab, selama ini, menurut seorang petugas, tak pernah dikunjungi langsung oleh kepala daerah.

"Alhamdulilah dapat bertemu Bupati Anas. Kami merasa bangga disemangati untuk bekerja dengan sungguh-sungguh dan tidak berkecil hati meski tidak libur saat Lebaran. Ini sudah menjadi tugas kami untuk turut menjaga keselamatan banyak orang," ungkap petugas penjaga perlintasan di daerah Argopuro, Taufik Hidayat (20). [ibs]

Source: www.merdeka.com