Nasional | January 13, 2018 at 01:10 AM post by Mimsy (view 109)

Merdeka.com - Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf, akrab dipanggil Gus Ipul akan terus melakukan perubahan berkelanjutan menuju Jawa Timur makmur. Dengan memulai pembangunan, berkelanjutan pada pencapaian, saat bersama Gubernur Jawa Timur Soekarwo atau Pak De Karwo selama 10 tahun terakhir.

"Jadi kalau diberi amanat, ini bonus demografi, perubahan berkelanjutan menuju Jawa Timur makmur," kata Gus Ipul di sela-sela tes kesehatan di Graha Amerta Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Soetomo Surabaya, Jumat (12/1).

Capaian bonus demografi pertumbuhan perekonomian di Jawa Timur yang begitu berkembang pesat, tentu akan dievaluasi apa yang menjadi kekurangan yang kemudian untuk dilakukan pembangunan berkelanjutan.

Caranya dengan merangkul, mempersiapkan anak muda, yang mempunyai energi, optimisme, semangat berbagai, peduli sesama, di provinsi lainnya. Guna ikut melakukan perubahan, perkembangan di zaman now.

"Ini nantinya akan mendapat fasilitas. Supaya mereka bisa memanfaatkan teknologi bisnis. Yang kita inginkan, tidak hanya di dunia pemasaran digital saja. Tapi, mereka nantinya akan terjun di dunia industri," ujar Gus Ipul.

Kata Gus Ipul, dunia industri di era perkembangan teknologi sekarang ini. Pola pikir anak muda sangat dibutuhkan, karena industri mempunyai nilai tambah.

"Pada industri ini pertaruhan untuk melakukan perubahan. Jadi apa yang ada di sekitar kita diberi nilai tambah, dan dijual," kata mantan Ketua Umum GP Ansor.

Gus Ipul berpendapat bahwa, anak muda sangat penting dalam segala hal. Dunia industri tanpa anak muda tidak akan dapat maju.

"Mengarahkan anak muda yang memiliki kreativitaske dalam dunia industri menjadi penting. Karenanya harus jadi prioritas," ujar Gus Ipul.

Diketahui, Gus Ipul berpasangan dengan Puti Guntur Soekarno, diusung dari partai Gerindra, PKB, PKS, dan PDI Perjuangan dengan total 58 kursi. [paw]

Source: www.merdeka.com